Lompat ke isi utama

Berita

Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pilkada 2024: Informasi Tidak Hanya Disampaikan Namun Mampu Menggerakkan

1

Jakarta, BAWASLU AGAM - Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty menyatakan, dalam Pilkada 2024 peran jajaran humas Bawaslu harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi kepada publik. Dia berharap humas dapat memberikan hati dan rasa ketika melakukan setiap tugas.

"Saya melihat humas bisa lebih sigap dalam mewartakan, lebih tepat dalam menemukan sasaran dan penuh cita rasa dalam menyajikan informasi agar pesan tidak sekedar sampai tapi mampu menggerakkan," jelasnya dalam Konsolnas Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pilkada 2024 di Jakarta, Sabtu malam (20/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono mengatakan menuju pilkada harus banyak belajar dari pengalaman. Dia meminta humas Bawaslu di jajaran provinsi hingga kabupaten/kota ikut membantu kerja-kerja pengawasan lewat informasi yang informatif, insipiratif serta edukatif.

"Jadi humas bentuk aktualisasi kita membina hubungan dengan segala macam stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk satu tujuan menegakkan keadilan pemilu," tegas Totok.

Kegiatan Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Strategi  Komunikasi Humas yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI dihadiri oleh seluruh Koordinator hukum, pencegahan, pengawasan partisipatif dan hubungan masyarakat, Kepala Sub Bagian Pengawasan Pemilu dan Humas dan Staf Pelaksana Teknis se-Indonesia.

Dari Bawaslu Kabupaten Agam diwakili oleh Yuhendra, Kordiv P2H dan Mizlin Hardi, Kasubbag Pengawasan serta staf pelaksana teknis Muhamad Sazali.

1
1

Penulis: Mizlin Hardi

Foto: Bawaslu