Rapikan Administrasi Keuangan, Bawaslu Agam Gelar Rapat Bersama Sekretariat Pengawas Kecamatan
|
Ditulis Oleh Rani Ariska pada tanggal 22 Juni 2023
Agam, BAWASLU AGAM – Bawaslu Agam adakan Rapat Pengelolaan Administrasi Keuangan jajaran Pengawas Kecamatan dalam rangka menertibkan dan merapikan laporan pertanggungjawaban dalam pengunaan anggaran.
Rapat digelar dalam 2 (dua) gelombang yaitu pada tanggal 20 dan 21 Juni 2023 di Kantor Bawaslu Agam yang dihadiri oleh Iska Asmarni, Kordiv SDMO Bawaslu Agam, Yuli Zamra, Plt. Kepala Sekretariat, Mizlin Hardi, Kasubag Pengawasan, Syafrianto, Bendahara, serta staf keuangan Bawaslu Agam. Kegiatan ini mengundang Koordinator Sekretariat, Staf Pengelolaan Keuangan serta Staf Keuangan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Agam.
“Kami hadirkan jajaran kecamatan hari ini untuk melakukan konsultasi sekaligus memperbaiki kesalahan dalam penyusunan SPJ (surat pertanggungjawaban) anggaran. Kami berharap kepada tim keuangan Panwaslu Kecamatan untuk menggunakan anggaran sesuai dengan RAB (rencana anggaran belanja) yang telah disusun” ujar Iska saat membuka kegiatan.
Perlu diketahui, setiap bulannya Bawaslu Agam menyerahkan laporan keuangan ke Bawaslu Provinsi untuk dipantau penggunaannya tetap efektif dan efisien. Jika terdapat hal-hal yang perlu direvisi dalam RAB, maka Bawaslu Agam dapat mengajukan perubahan untuk memastikan penyaluran dana tepat sasaran.
Diakhir kegiatan, Zamra mengingatkan kepada jajaran sekretariat pengawas kecamatan untuk membuat SPJ dengan lebih teliti lagi. Hal ini dikarenakan SPJ tersebut merupakan bahan evaluasi untuk melihat apakah anggaran sudah digunakan sesuai kebutuhan dan tidak disalahgunakan, tutupnya.
Editor: Amalia Yandri
Foto: Bawaslu Agam
Syafrianto (Bendahara), Yuli Zamra (Plt. Kepala Sekretariat), dan Mizlin (Kasubbag) saat membuka kegiatan rapat di Kantor Bawaslu Agam, 21 Juni 2023.