Lompat ke isi utama

Berita

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara, Jajaran Bawaslu Agam Lakukan Pengawasan

1

Lubuk Basung, BAWASLU AGAM - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten pada Pemilu Tahun 2024 resmi dimulai pada Kamis, (29/02) di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam. Rapat pleno rekapitulasi direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari.

Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Agam dilakukan oleh Ketua Bawaslu Agam, Suhendra, Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas, Yuhendra, Kasubbag Pengawasan, Mizlin Hardi, serta staf sekretariat.

Dalam kata sambutan, Anggota Bawaslu Agam Yuhendra menyampaikan bahwa Bawaslu telah hadir dalam melaksanakan tugas demokrasi, mengawal seluruh tahapan pemilu dari penyusunan dan pemutakhiran data pemilih hingga kini proses rekapitulasi di tingkat kabupaten. "Pengawasan ini kami pastikan tercatat dengan baik. Dalam tahapan ini Bawaslu siap mengawal proses dari awal hingga akhir. Kita berharap Rekapitulasi berjalan sesuai dengan aturan yg ada."

Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Agam, Herman Susilo mengatakan bahwa Rekapitulasi merupakan puncak dari tugas penyelenggaraan Pemilu. Pada tahapan ini KPU akan menghitung, mengkalkulasi serta menetapkan hasil Pemilu.

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Agam akan dilakukan terhadap 16 kecamatan di Kabupaten Agam. Selain itu, kegiatan pembukaan juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Agam, OPD terkait, PPK Se-Kabupaten Agam, saksi peserta Pemilu, serta media pers.

Penulis dan Foto: iin

Editor: Yuhendra