Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Agam Pantau Pergerakan Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024

1

Agam, BAWASLU AGAM - Distribusi logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 telah diberangkatkan dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam pada hari Senin (12/02). Kemaren, 76 armada telah melakukan distribusi ke 15 kecamatan di Kabupaten Agam. Distribusi ke kecamatan dilanjutkan hari ini dengan tujuan Kecamatan Lubuk Basung menggunakan 14 armada pengangkut logistik.

Kedatangan logistik di setiap kecamatan akan diawasi secara melekat oleh Panwaslu Kecamatan. Hal ini dipastikan oleh Beni Andwila, Kordiv SDMO Bawaslu Agam, "Kita pastikan jajaran pengawas pemilu (Panwascam serta jajaran ke bawah) baik tingkat nagari maupun tingkat Pengawas TPS untuk melakukan pengawasan dan memastikan logistik terdistribusi sesuai dengan kebutuhan di tiap wilayah."

Menyikapi hal ini, Bawaslu Agam ikut turun untuk memastikan kesiapan jajaran dalam melaksanakan pengawasan logistik di masing-masing kecamatan. Pelepasan armada logistik yang berangkat dari Gudang KPU Kabupaten Agam di Lubuk Basung diawasi dari mulai proses muat ke dalam truk, hingga sampai di kecamatan masing-masing.

Pengawasan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dengan mengerahkan jajaran pengawas dari kecamatan, nagari, hingga ke 1.721 TPS se-Kabupaten Agam. Logistik Pemilu ini akan didistribusikan pada H-1 ke TPS sebagai salah satu jaminan keamanan logistik. Terkait Kejadian tak terduga dalam distribusi Logistik, KPU sudah melakukan Mitigasi dan Pemetaan Daerah-daerah rawan serta sudah Koordinasi dengan Pihak terkait demi kelancaran Distribusi Logistik. Bawaslu Agam bersama KPU Agam mengajak para stakeholder terkait untuk ikut andil dalam kelancaran Distribusi hingga H-1 di TPS. 

Penulis: iin

Editor: Yuhendra