Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Agam Monitor Kondisi Terkini Jelang Hari Pemungutan Suara

1

Lubuk Basung, BAWASLU AGAM - Jelang Pemilu serentak tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Agam monitor kesiapan pada hari pemungutan suara. Pada Selasa (13/02), jajaran Bawaslu Agam bersiaga untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang dilaksanakan hari ini.

Dengan mengerahkan seluruh jajaran Bawaslu Agam bersama jajaran sekretariat, kegiatan supervisi dan monitoring telah dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu, kesiapan TPS, distribusi C-Pemberitahuan, pembersihan APK yang masih terpasang, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap dugaan pelanggaran pada masa tenang.

"Pada Hari Pemungutan Suara kita berfokus untuk menyelesaikan permasalahan dilapangan. Sedangkan pada H-1 ini kita memeriksa kesiapan logistik, apakah semua TPS telah terakomodir seluruh perlengkapannya," jelas Yuhendra, Kordiv P2H sebelum kegiatan monitoring dilaksanakan.

Output supervisi dan monitoring ini adalah memastikan logistik telah clear dan kondisi TPS pada Hari H. "Koordinasi kepada jajaran pada tahapan putungsura harus maksimal. Ingatkan kepada Pengawas TPS untuk mengawasi dengan baik dan memiliki data sendiri," ingat Rendi Oktafianda.
 

Penulis: iin

Editor: Yuhendra