Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Agam Kawal 90 Armada Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

1

Lubuk Basung, BAWASLU AGAM – Armada distribusi logistik untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 secara resmi diberangkatkan dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam. Kegiatan pelepasan logistik Pemilu 2024 dilaksanakan pada hari ini, Senin (12/02) di depan kantor KPU Agam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Agam, Suhendra, bersama dengan Ketua KPU dan Forkopimda Kabupaten Agam. Pada hari ini, dilakukan pelepasan secara resmi armada distribusi logistik Pemilu 2024 dari Kantor KPU Kabupaten Agam di Lubuk Basung menuju Kantor Nagari dan TPS di seluruh Kabupaten Agam.

KPU Kabupaten Agam menjelaskan bahwa sebanyak 90 armada yang diberangkatkan secara bertahap. Pada hari ini akan dilakukan distribusi logistik untuk 15 kecamatan menggunakan 76 armada, kemudian logistik Pemilu ke Kecamatan Lubuk Basung akan dilakukan besok hari menggunakan 14 armada.

Distribusi logistik di Kabupaten Agam membutuhkan waktu dan armada yang besar karena melihat cakupan wilayah di Kabupaten Agam yang cukup besar yaitu 92 Nagari yang tersebar di 16 Kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 1.721.

Untuk itu, terang Suhendra, "Proses distribusi ini perlu kita kawal, dijaga keamanannya dan dipastikan kebutuhan logistik seluruh TPS di Kabupaten Agam terpenuhi." Pengawasan logistik oleh jajaran Bawaslu Agam telah dimulai semenjak tahap pengadaan.

Sementara itu, Kordiv SDMO, Beni Andwila telah berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan untuk mengawal distribusi logistik yang datang ke Kecamatan pada dua hari ini. Proses distribusi ini akan berlangsung hingga H-1 Hari Pemungutan Suara dari gudang penyimpanan nagari hingga sampai ke seluruh TPS.

Penulis: iin

Editor: Yuhendra