Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Agam Hadiri Konsolnas Pengawasan Dana Kampanye dan Rekapitulasi Penghitungan Suara

1

Jakarta, BAWASLU AGAM - Bawaslu Kabupaten Agam mengikuti "Rapat Konsolidasi Nasional Pengawasan Dana Kampanye dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Gelombang II" pada tanggal 9 s.d 11 Maret 2024 di Hotel Milenium Jakarta. Acara ini diikuti oleh Bawaslu Provinsi, serta Bawaslu Kabupaten/Kota dari 13 provinsi. Dalam hal ini, Ketua Bawaslu Agam, Suhendra beserta staf sekretariat menghadiri kegiatan ini.

Pada kegiatan ini menghadirkan pematik dari Perludem Ihsan Maulana, DEEP Indonesia Neni Nurhayati, serta Tenaga Ahli Bawaslu Republik Indonesia. Melalui kegiatan ini dilakukan konsolidasi dan review hasil-hasil pengawasan dana kampanye dan pengawasan rekapitulasi penghitungan suara. Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota menyampaikan hasil pengawasan dana kampanye dan pengawasan rekapitulasi yang dipandu oleh fasilitator dari Perludem,  DEEP Indonesia dan Tenaga Ahli Bawaslu Republik Indonesia.

Dayanto selaku Tenaga Ahli Bawaslu Republik Indonesia dalam pemaparannya menyampaikan tujuan kegiatan konsolidasi nasional antara lain sebagai evaluasi pelaksanaan dalam pengawasan Dana Kampanye dan Rekapitulasi penghitungan suara yang telah terlaksana. Selain itu kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan konsep dan metodelogi pengawasan yang akan dilaksanakan dimasa yang akan datang.

Penulis: Unang

Editor: Yuhendra